Fitur Chat merupakan pembaruan dari Fitur Message. Dengan fitur Chat, Anda bisa membuat:

1. Private Chat / Personal Message

Anda bisa mengirim personal message kepada user lainnya jika ada hal-hal yang ingin anda diskusikan secara pribadi atau tertutup. Caranya mudah. Klik menu Chat yang ada di menu bar homepage atau klik dari menu widget yang ada disisi paling kanan homepage lalu klik New Chat kemudian klik New Message dan ketik username yang ingin kamu message dan klik chat.

2. Public/Private Group
Private Group Chat ideal untuk berbagi ide dan membahas saham ataupun topik spesifik lainnya dalam satu tim kecil agar lebih kondusif karena yang dapat mengakses adalah user yang sudah di invite saja dan admin dapat kick user. Sedangkan Public Group dapat dibuat dan di akses oleh semua orang.

Untuk Membuat Public/Private Group caranya mudah. Klik menu Chat yang ada di menu bar homepage atau klik dari menu widget yang ada disisi paling kanan homepage lalu klik New Chat kemudian klik New Group dan anda bisa setting untuk nama, users yang akan di invite, group type (public/private) dan juga link groupnya kemudian klik Create.

Sedangkan untuk bergabung dengan Public Group caranya Klik menu Chat lalu klik Browse Groups dan pilih Group yang kamu inginkan dan klik Join Group. Bisa juga akses langsung dari halaman https://stockbit.com/chat/publicgroups.

Untuk Group Info atau Leave Group anda bisa klik simbol yang ada di kiri atas Group Chat.

3. Public/Private Channel

Channel berguna untuk anda yang ingin broadcast satu arah terkait info saham kepada para followers. Public channel dapat dilihat semua orang sedangkan Private channel bisa dilihat oleh orang yang telah di invite.

Untuk membuat Public/Private Channel caranya mudah. Klik menu Chat yang ada di menu bar homepage atau klik dari menu widget yang ada disisi paling kanan homepage lalu klik New Chat kemudian klik New Channel dan anda bisa setting untuk nama, users yang akan di invite, channel type (public/private) dan juga link channelnya kemudian klik Create.

Did this answer your question?