Value Screener merupakan salah satu menu dari Guru Screener - kriteria Screener yang dipopulerkan oleh guru investasi. Value Screener Stockbit Pro terdiri dari Kenneth Fisher Price to Sales dan Piotroski F-Score Price to Earnings.

Kenneth Fisher Price to Sales

Kenneth Fisher price to sales screener digunakan untuk mencari perusahaan yang undervalue melalui price to sales yang rendah dan sedang berada dalam kondisi yang baik dimana profit margin rata-rata selama lima tahun harus berada di atas 5%, rasio utang terhadap ekuitas di bawah 0.4, serta arus kas yang positif. Selain itu Kenneth juga mengharuskan perusahaan mempunyai pertumbuhan yang cukup sehingga ditambahkan syarat pertumbuhan EPS 3 years CAGR yang di atas 15%. Screener ini cocok bagi para value investor untuk mencari saham-saham investasi jangka panjang yang undervalue.

Untuk mengakses Kenneth Fisher Price to Sales langkah-langkahnya adalah:

Pilih Menu Screener yang ada di bagian atas Homepage. Klik Preset Screener Pilih Guru Screener lalu klik Value Screener dan terakhir klik Kenneth Fisher Price to Sales. Langkahnya seperti gambar dibawah ini.

Maka otomatis akan tampil hasil Screener berdasarkan Rules dari Guru Screener yaitu Kenneth Fisher sebagai berikut.

Untuk melihat deskripsi dan rules yang digunakan anda bisa klik Edit ScreenerĀ 

Dari Semua saham yang masuk dalam IHSG dengan menggunakan 5 rules screener Kenneth Fisher dihasilkan 5 saham yaitu PNIN, BRAM, BCIP, ASRM dan MYOH yang memenuhi kriteria.

Fitur Screener Stockbit memungkinkan untuk modifikasi tanpa batas. Anda bisa melakukan screener secara Sectoral maupun Sub-Sectoral dengan mengganti pilihan yang tersedia pada Stock Universe. Anda juga bisa memodifikasi rules yang ada dengan rules yang anda inginkan. Anda bisa Mengganti, Mengurangi dan Menambahkan rules sesuai kriteria anda sendiri.

Contoh, jika salah satu rules dari Kenneth Fisher yaitu EPS (3 Year CAGR) anda ubah dari >15 menjadi >20 maka hasil Screener dengan rules yang baru akan tampil sebagai berikut.

Dari yang awalnya menghasilkan 5 saham berkurang 2 saham menjadi 3 yaitu BRAM, PNIN dan ASRM.

Screener, Fitur Unggulan Stockbit Pro dengan modifikasi tanpa batas.

Did this answer your question?