Seringkali di dunia saham orang berkata bahwa bandar menguasai market dan investor retail hanyalah korban dari permainan bandar.

Maka dari itu, kita memperkenalkan ilmu bandarmology di Stockbit untuk mendeteksi pergerakan bandar.

Siapa itu Bandar?

Bandar dalam definisi kita adalah Market Maker atau siapapun yang memiliki dana besar sehingga dapat menggerakan pasar.

Bagaimana cara mendeteksi Bandar?

Jejak bandar dapat kita deteksi melalui Broker Summary dimana record pembelian dan penjualan setiap broker tercatat setiap hari. Dari Broker Summary kita dapat mengetahui broker mana saja yang melakukan akumulasi dan distribusi dan apakah secara keseluruhan bandar sedang akumulasi atau distribusi.


Bandar Detector Stockbit

Biasanya bandar melakukan transaksi lewat beberapa broker dan proses akumulasi maupun distribusi bisa makan waktu mingguan atau bulanan. Dengan Bandar Detector Stockbit kita bisa deteksi pergerakan bandar jika bandar menggunakan 3 broker, 5 broker, bahkan 10 broker yang berbeda.


Menggunakan Bandar Detector Stockbit sangatlah mudah. Kita hanya perlu mengisi kode saham dan range tanggal yang ingin kita analisa dan algoritma Stockbit akan kalkulasi secara otomatis berdasarkan ilmu bandarmology apakah bandar sedang melakukan akumulasi atau distribusi pada tanggal tersebut.

Cara menggunakan Bandar Detector secara lengkap bisa dibaca disini.

Indikator Chart Bandarmology 

Fitur Bandarmologi dari Stockbit juga termasuk indikator charting Bandar Movement, Bandar Value dan Bandar Volume untuk melihat pergerakan bandar secara akumulasi sejalannya waktu. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Semua fitur Bandarmologi Stockbit terintegrasi dengan Chartbit sehingga dengan mudah kita dapat mempadukan ilmu bandarmology dengan technical analisis. Sangatlah Praktis dan User-friendly.

Screener Bandarmology 

Di Stockbit kamu juga dapat mencari saham-saham yang sedang di akumulasi atau distribusi melalui Stock Screener kami yang sudah kami preset. Kamu tidak perlu cape-cape cari satu per satu saham. Sangatlah mudah.

Dengan cepat kamu dapat mengetahui saham-saham apa saja yang sedang diakumulasi ataupun didistribusi oleh bandar.

Cara menggunakan Screener Bandarmology bisa dibaca disini.

Semua fitur Bandarmology sudah termasuk di dalam paket Stockbit Pro. Hanya Rp 200 ribu/bulan untuk menguasai pasar saham dari satu tempat.

Upgrade ke Pro

Did this answer your question?